Minggu, 21 Januari 2018

Cara Memulihkan Kontak di Android Setelah Factory Reset

Saat Smartphone kami terjadi sesuatu hal yang tidak wajar maka kami melakukan factory reset. Setelah melakukan pemulihan dengan setelan ke pabrik, kok terjadi hal yang tidak beres yaitu terhapusnya kontak nomor di Android untuk itu kami membuat artikel cara mengembalikan kontak setelah factory reset di Android.

Apa sih Factory Reset itu?


Tentunya sebagai user smartphone berbasis android tidak asing dengan kalimat factory reset, ini adalah solusi terakhir bagi anda yang mempunyai masalah pada android. Nah, setelah melakukan had reset itu artinya anda sudah setuju untuk mengembalikan data smartphone ke setelan pabrik awal (default).

Dan setelah menekan tombol factory reset bersamaan dengan itu semua data anda yang berupa Kontak, Music, Video, Akun yang berada di Memori telepon dan SD card otomatis akan terhapus. Penting rasanya sebelum melakukan factory reset untuk membuat backup file terlebih dahulu.


Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus Android

Pict, by: androidrecoveryfree.


Jika anda sudah membuat file backup sebelum melakukan factory reset tentu akan mudah untuk mengembalikannya lagi ke Smartphone mu, tetapi bagaimana jika anda belum sempat buat backup file dan terlanjur menyetel android ke pabrik? tenang dengan software bernama Gihosoft Free Android Data Recovery, anda bisa me-restore data yang terhapus misalnya, kontak mungkin.

Gihosoft Free Android Data Recovery sendiri di desain khusus untuk pengguna smartphone android yang kehilangan data file mereka sehingga bisa dilakukan pemulihan ulang secara sempurna, ini merupakan sebuah software yang menjadi solusi cerdas! Dan bisa melakukan restore data di semua smartphone android, berikut cara memulihkan data di Android setelah factory reset.

1. Jalankan Gihosoft terlebih dahulu di komputermu

Tentu sebelumnya anda harus download dan install aplikasi Gihosoft Free Android recovery di komputermu, jika sudah lalu anda buka aplikasi tersebut. Dan pilih jenis file yang ingin anda pulihkan, lalu klik next.
2. Aktifkan USB debbuging dan Hubungkan Android ke PC

Setelah itu buka setting dan aktifkan USB debbuging di Android kamu, kemudian hubungkan perangkat android ke PC. Kemudian klika Start untuk mulai menganalisis file yang hilang, lamanya tergantung dari file anda.

3. Preview dan Kembalikan Data

Setelah scan selesai, maka akan nampak semua data yang terhapus akun, kontak, gambar dsb. Caranya klik setiap item untuk pertinjau dan jika ingin dipulihkan klik tombol Recover.


Terakhir, ada baiknya jika anda ingin melakukan factory reset di Android untuk melakukan backup file agar bisa berjaga-jaga. Nah, itulah tutorial mudah cara untuk mengembalikan file terhapus di Android setelah Factory reset dengan Gihosoft.

Baca yang Lain:
Disqus Comments