Minggu, 07 Januari 2018

Cara Mengirim Email Lewat Gmail (Tutorial Lengkap)

Email adalah sebuah layanan berkirim pesan secara online dengan instan. Dengan email juga anda bisa mengirim pesan ke siapapun, misal teman, kerabat, atau mengirim untuk membuat lamaran pekerjaan. Namun, tidak banyak orang tahu tentang cara mengirim email di gmail.

Di artikel ini anda dapat mempelajarinya dengan mudah, dengan panduan untuk kirim pesan email lewat gmail. Bisa dilakukan lewat hp, komputer asal terhubung dengan koneksi internet, hal ini sangat dibutuhkan mengingat email termasuk layanan berbasiskan online.

Cara kirim email lewat gmail

  1. Login dahulu ke akun google anda, gmail.com. Setelah itu pilih "Tulis", dan nanti akan muncul form untuk mengirim pesan.
  2. Nah, pada form penerima atau kepada tuliskan alamat email yang ingin anda kirim pesannya. Lalu pada kolom subjek maksudnya adalah judul/perihal isi pesan kamu.
  3. Dengan subjek juga bisa membantu orang yang ingin anda kirim email untuk memahami maksud dan tujuan kamu dengan hanya melihat ringkasan yang kamu tulis.
  4. Isi pesan, tuliskan pesan yang ingin kamu sampaikan. Jika kirim ke teman bisalah pakai bahasa bebas, tetapi kalau ingin dijadikan surat lamaran perkejaan gunakan bahasa yang formal.
  5. Terakhir, klik buton "kirim".

Nah, itulah tutorial singkat tentang panduan cara kirim email lewat gmail. Anda juga bisa melakukannya dengan mengubah format, upload lampiran, dan menyisipkan gambar dengan toolbar yang ada di bawah.

Baca juga:
Disqus Comments