Minggu, 18 Maret 2018

Cara Menambahkan Efek Bokeh Pada Foto

Bokeh pada foto merupakan teknik pengambilan sebuah foto yang memfokuskan area tertentu dan memblur background atau area yang diingikan. Nah, penggunaan teknik ini tentu akan membuat gambar yang dihasilkan lebih bagus. Tidak sembarang orang bisa melakukan ini, mungkin hanya yang memiliki skill photograpy yang tinggi.

Dan lensa yang ada dikamera juga khusus, sampai saat ini smartphone yang memiliki efek bokeh yang bagus hanya terdapat pada kelas flagship. Tetapi anda juga bisa melakukan hal tersebut pada foto yang sudah di jepret dan ditambahkan dengan efek bokeh, walaupun gadget anda tidak terdapat fitur bokeh di kamera.

Cara menambahkan efek bokeh pada foto


Untuk melakukan efek pada foto biasa tentu dibutuhkan sebuah aplikasi. Dan aplikasi tersebut bernama LightX, apps ini sangat kami rekomendasikan selain mudah digunakan dan tidak ada keluar biaya a.k.a Gratis. Oke, berikut cara menciptakan efek bokeh pada foto.

  1. Setelah anda mendownload dan install aplikasi LightX, maka langsung buka saja.
  2. Lalu pilih gambar yang ingin anda beri efek bokeh, anda juga bisa mempotret secara langsung.
  3. Kemudian pilih menu berlogo pensil, untuk memulainya lalu pilih fokus.
  4. Selanjutnya pilih smart select, dan tarik tingkat kebokehannya menjadi maksimal.
  5. Kembali kepada gambar lalu pilih objek yang akan dijadikan untuk tidak terkena efek bokeh. Lalu atur lagi tingkat blurnya dengan cara menguranginya di smart effect.

Membuat efek bokeh ini tidak bisa dibilang mudah sob. Untuk melakukannya diperlukan kehati-hatian dan ketelitian yang ekstra untuk memperoleh hasil yang sempurna, Jikalau kurang jelas simak video dibawah. Selamat Mencoba!!


Disqus Comments