Rabu, 31 Januari 2018

Cara Membuat Backup Sistem di Windows 10

Membuat sebuah backup data full sistem merupakan cara terbaik untuk mengamankan file anda ketika terjadi macet di hard drive saat menggunakan windows 10. Sekaligus saat anda perlu untuk memulihkan file, pengaturan dan berupa aplikasi akan memudahkan.

Mungkin begitu sulit untuk melakukan backup full sistem pada windows 10, karena lokasi yang sedikit tersembunyi berbeda dengan windows 7. Karena itu, alasan utama membuat sebuah file backup untuk melakukan perawatan PC, dan bisa membantu mengatasi saat sistem berpotensi mengalami kerusakan.



Untuk itu, perlunya mencadangkan data agar tetap aman. Pada artikel berikut akan kami terangkan cara membuat backup data full sistem pada windows 10.

Cara Membuat Backup Pada Windows 10 

  1. Buka Control Panel, (Cara cepatnya buka Cortana dan ketik "Control Panel")
  2. Kemudian anda temukan System and Security.
  3. Selanjutnya anda pilih Backup and Restore (Windows 7).
  4. Setelah anda klik maka pilih Create a system image.
  5. Lalu akan tampil pilihan yakni anda akan menyimpan hasil backup-an itu dimana, antara Hard disk dan DVD. Kami sarankan untuk memilih On a hard disk. Jangan lupa untuk tekan Next.
  6. Terakhir anda klik tombol Start backup.

Setelah sistem backup selesai dibuat anda akan ditanya tentang apakah akan buat (Create a system repair disc), Skip saja langkah ini.

Cara Recover Sistem Anda

Buka Settings > Update & Security > Recovery. Kemudian langkah selanjutnya, Advanced startup > Restart Now, Ketika selesai restart pilih Troubleshoot > Advanced Options > System image recovery lalu ikuti langkah-langkah untuk recover hasil backup yang anda buat. Bagaimana mudah bukan? cara membuat backup sistem pada windows 10.

Artikel Lain:
Disqus Comments