Senin, 29 Januari 2018

Cara Menghapus Akun Gmail Secara Permanen

Dengan sebuah akun Gmail dapat memberikan akses secara mutlak ke semua produk Google, seperti: Youtube, Google+, Google Drive dan masih banyak lagi. Tapi kemungkinan rasa bosan akan muncul, mungkin anda bertanya-tanya cara menghapus akun Gmail secara permanen. Serius ini tentang keluar dari akun google itu selamanya.

Perlu diperhatikan sebelum anda men-delete akun gmail tersebut tentu akan menciptakan sebuah masalah. Diantaranya anda akan benar-benar kehilangan banyak data, jika tetap ingin melakukan hapus akun gmail.

ikon Gmail, by: IconFinder

Hal yang di ingat sebelum menghapus Gmail

Ada beberapa hal mendasar yang harus anda pikirkan terlebih dahulu sebelum penghapusan akun google mail.
  • Segala hal yang berkaitan dengan layanan Google, seperti Gmail, Google drive, Youtube tidak akan bisa diakses lagi dengan akun yang sudah di delete.
  • Sekaligus setiap langganan dari Google Play, Film, buku, musik akan langsung terputus dari anda.
  • Informasi yang anda simpan, bookmark yang berada di Chrome akan hilang seketika.
  • Dan jika anda menggunakan Android juga akan kehilangan seluruh akses kontak yang terhubung dengan akun tersebut, sekaligus layanan Android backup tidak bisa digunakan lagi.
  • Terakhir akan kehilangan sebuah username, nama (e-mail) yang sudah dihapus tidak bisa digunakan untuk daftar ulang.

Lakukanlah hal ini Sebelum delete Google Akun

Nah, sebelum anda lakukan hal yang diluar batas kewajaran tersebut, maka sebaiknya buatlah backup-an seputar data yang anda miliki di Akun Google tersebut. Supaya anda tidak merasa kehilangan data dan info.
  1. Buka Google Akun Setting, klik link berikut accounts.google.com.
  2. Pada bagian "Personal Info & Privacy" pilih Control your content.
  3. Lalu pada tap Download your data anda pilih create archive.

Cara Menghapus Akun Gmail Secara Permanen 

Dan berikut tutorial cara menghapus akun google, setelah anda meninggalkan gmail tersebut tidak bisa menggunakannya lagi selamanya.
  1. Buka Google Account Setting, pada menu "Account preferences" pilih opsi Delete your account or services kemudian pilihlah Delete Google account and data.
  2. Dan anda akan diarahkan ke halaman persetujuan, maka anda centang saja opsi yang disediakan tersebut dan tekan tombol Delete Acoount.

Kami harap tutorial bersangkutan tentang cara menghapus akun Gmail secara permanen dapat memberikan solusi untuk masalah anda mengenai hal tersebut.

Terkait:
Disqus Comments