Jumat, 26 Januari 2018

Cara Menyembunyikan File, Foto, dan Aplikasi di Android

Seberapa sulit mengamankan file dan foto anda di android, misalnya saja ada kawan yang mau meminjam smartphone kita. Tentu disitu rasa khawatir langsung meningkat, ada rasa takut kalau file pribadi berupa foto/video, game dan aplikasi tercyduk oleh kawan kita. Lalu begitu sulitkah untuk cara menyembunyikan file, foto, di Android?

Dan bukan hal itu saja jika dibiarkan teman bisa bertindak lebih dalam lagi. Yah, seperti menengok chat anda di whatsapp, buka facebook atau bahkan ngepoin mantan pakai instagram kita itu yang tidak bisa disepakati. Oleh karena itu di artikel ini akan membahas cara hide file, foto/video, serta aplikasi di android.

Cara Menyembunyikan file, foto, aplikasi di Android

Pict, by: Pixabay

Normalnya orang ingin file pribadi berupa identitas mereka selalu dalam jangkuan yang aman. Ini merupakan langkah jitu untuk mengamankan file (foto, video) sekaligus menghindarkan dari tangan-tangan yang jail.

Cara Menyembunyikan File dan Foto Android

Sebagian besar perangkat Android mungkin tidak dibekali fitur untuk menyembunyikan file, sehingga harus membuat anda pandai-pandai dalam memilih aplikasi third-party untuk mengamankan file anda.

Untuk menangani hal ini bisa anda gunakan aplikasi bernama File Hide Expert. Lakukan cari dan install aplikasi tersebut di Google play.
  1. Buka File Hide Expert yang sudah anda download tadi. Kemudian pilih ikon folder di pojok kanan atas untuk mulai menyembunyikan file.
  2. Lalu pilih file mana yang ingin anda sembunyikan. Pilih "Hide All" dengan demikian file anda tidak akan tampil di galeri. Untuk mengembalikannya lagi cukup klik Restore All.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android 

Untuk melakukan tugas yang satu ini rasa-rasanya aplikasi bernama nova launcher dapat membantu anda untuk menyelesaikan masalah menyembunyikan aplikasi di Android. Beberapa alasan anda untuk hide aplikasi adalah menghemat batrei, karena kalau digunakan untuk aplikasi tertentu membuat smartphone anda boros.

Caranya sangat sederhana pertama anda harus mendownload dan install Nova Launcher di Android via Google Play. Setelah selesai installasi anda boleh membuka aplikasi tersebut, pilih Nova Settings > App & widget drawers > Hide Apps.

Nah, sebegitu yakinkah anda pada teman kalian, serius apakah tidak memiliki teman yang super usil. Dan cara menyembunyikan file, foto dan aplikasi di Android ini cocok untuk mengatasinya.

Buka Juga:
Disqus Comments