Kamis, 25 Januari 2018

Cara Transfer Kontak dari iPhone ke Android

Sebagai pengguna iPhone tentu suatu saat nanti anda akan merasa bosan, dan mengobati rasa bosan tersebut salah satunya mencoba device lain, misalnya Android. Tetapi setelah itu anda akan dibingungkan dengan beberapa hal yaitu, cara memindahkan semua data dari iPhone ke Android. Mulai dari akun, foto/video, kontak dll.

Terkhusus cara transfer kontak dari iPhone ke Android kami memiliki beberapa cara yang bisa anda coba. Terlepas dari semua hal itu, kita harus akui bahwa iPhone dan Android merupakan penguasa pangsa pasar pada gadget saat ini. Tentu banyak pengguna iPhone yang pindah ke Android begitupun sebaliknya untuk merasakan fitur-fitur unggulan dari kedua vendor tersebut.

Cara Transfer Kontak dari iPhone ke Android

Metode #1 jika jumlahnya sedikit

Pict by: Ubergizmo

Jika anda hanya menginginkan mentransfer beberapa atau kontak terkhusus saja dari iPhone ke Android, Anda bisa memilih dengan opsi Share Contact. Caranya klik pada kontak swipe kebawah lalu akan muncul opsi bisa lewat pesan dan e-mail.

Bila jumlah kontak yang ingin anda pindahkan lebih dari 10 maka ini bukan cara yang tepat. Tetapi kalau hanya kurang dari itu ini mungkin sebuah solusi bagi anda untuk memindahkannya ke Android.

Metode #2: Coba dengan iCloud 

Jalan solusi untuk memindahkan kontak dari iPhone ke Android dengan iCloud merupakan cara yang tepat.


Pict by: ubergizmo


  1. Masuk ke iCloud.com dengan kompermu.
  2. Pilih kontak yang ingin kamu export, pilih satu persatu atau pilih semua dengan cara, klik ikon setting dan tab export vCard.
  3. Setelah itu otomatis kontak VCF tersebut akan terdownload ke komputermu, Nama file akan persis dengan jumlah yang di export.
  4. Colokkan Android kamu ke komputer dengan usb, dan copy file VCF tersebut ke smartphone anda ke penyimpanan lalu import kontak.

Metode #3: Dengan Aplikasi

Jika tidak mau bersusah payah melibatkan komputer dalam transfer kontak dari iPhone ke Android. Bisa anda gunakan aplikasi bernama My Contacts Backup, cari download dan install via Appstore.

Pict by: ubergizmo.com
  1. Setelah anda download aplikasi tersebut, buka di iPhone kamu.
  2. Ketika dimintakan untuk izin akses maka klik Ok.
  3. Klik backup, buka email dan lampirkan file VCF ke email lalu kirimkan ke Gmail anda.
  4. Download file VCF di Android kamu, dan import kontak.
Dengan beberapa metode yang sudah kami berikan anda dapat memilih satu diantaranya yang termudah untuk anda coba terapkan. Nah, kami harapkan tutorial tentang cara transfer kontak dari iPhone ke Android dapat membantu anda.

Jangan lupa untuk dibaca:
Disqus Comments