Rabu, 07 Februari 2018

Cara Mereset Ulang Semua Hp Samsung

Ketika Sebuah Ponsel Android mengalami masalah, misal saja: lemot, hang dan lainnya. Maka tahapan pertama yang harus dilakukan adalah melakukan reset ulang hp samsung ke setelan pabrik. Samsung sendiri sudah lama menjalin kerjasama dengan android, untuk membuat ponsel smartphone yang tangguh dan peforma yang mantap.



Tapi ya mau apa lagi namanya teknologi hanya buatan manusia tentu memiliki bug atau kesalahan yang menyebabkan ponsel tersebut mengalami gangguan. Hal tersebut bisa terjadi jika smartphone samsung anda miliki sudah lama, dan faktor mungkin sudah terlalu banyak file berupa aplikasi, game foto video yang ada di hp anda.


Untuk itu sekiranya melakukan factory reset pada hp samsung sangat penting untuk dilakukan. Hard / factory reset merupakan solusi dasar untuk memulihkan smartphone android yang memiliki masalah lemot, blank dan hang. Untuk melakukan hal tersebut harus memiliki kehati-hatian tingkat tinggi, salah sedikit bisa fatal.

Fatal yang kami maksudkan adalah anda bisa kehilangan data penting yang anda miliki, seperti kontak, foto/video, aplikasi/game.Sebaiknya anda membuat langkah aman dengan membuat file backup-an tersebut. Nah, pada artikel ini kami ingin share tutorial mudah cara mereset ulang semua hp samsung.

Cara Mereset Ulang Hp Samsung Lewat Setting


Tutorial reset ulang hp samsung paling awam digunakan adalah dengan lewat menu setting. Ikuti caranya seperti dibawah ini.
  1. Buka menu "setting" dilayar hp samsung sobat.
  2. Setelah terbuka maka anda lanjutkan dengan pilih menu Backup and Reset.
  3. Selepas itu anda lanjut lagi dengan tekan Factory data Reset.
  4. Lalu pilih Reset Device, kemudian tekan OK/Yes tanda anda setuju untuk mereset ulang.
  5. Dengan sendiri ponsel akan restart dan akan reset ulang.

Cara Mereset Ulang Lewat CWM


Cara ini hanya berlaku ketika ponsel anda berada pada keadaan nonaktif. Dengan reset melalui CWM ini bisa membuang data hampir 100%.
  1. Setelah Hp samsung anda berada pada keadaan nonaktif, tekan secara bersamaan tombol Home + Volume atas + Power.
  2. Tekan pada menu "Wipe Data / Factory Reset" cara mudahnya dengan mekan volume bawah untuk menggulirkan kebawah, kemudian tekan tombol power guna memilih.
  3. Kemudian pilih menu Yes - Delete all user data dan tunggu sampai sistem selesai melakukan tugasnya.
  4. Terakhir pilih Reboot System Now.
Setelah melakukan factory reset anda akan kehilangan data yang ada di smartphone samsung. Tapi tenang masih bisa anda pulihkan semua data di android sobat. Bagaimana tidak terlalu sulit bukan untuk melakukan reset ulang hp samsung.
Disqus Comments