Kamis, 15 Februari 2018

Ukuran Foto dan Video Yang Pas di Instagram Tanpa Crop

Instagram merupakan media sosial diantara yang terbaik saat ini. Dengan instagram anda bisa unggah foto/video, dan akan mendapatkan "love" dari pengguna lain sebagai ganjarannya. Nah saat anda mulai upload foto dan video di instagram akan dibutuhkan ukuran yang pas, agar tidak terkena crop.

Hal itu dimaksudkan agar foto anda tidak terkena crop, tujuannya momen terbaik anda akan tetap terjaga. Simple saja jika ingin mendapatkan "love" banyak tentu syarat yang paling penting adalah foto/video anda terlihat bagus.

Apalagi jika anda seorang pengusaha olshop sebuah foto dengan ukuran yang pas akan memiliki prospek yang baik kedepannya. Yang terpenting adalah saat upload foto ke instagram mempunyai dimensi persegi ini ketentuannya.

Ukuran Foto dan Video Instagram Yang Pas

Foto: Colorlib

Seperti yang sudah dijelaskan diatas foto/video anda harus berbentuk persegi, bukan persegi panjang nanti jika nekat anda upload tentu akan terpotong (crop) otomatis. Berikut ukuran foto atau video yang pas di instagram.
  1. Ukuran foto/video instagram yang asli adalah 640px x 640px, sebuah ukuran persegi bukan. Jika anda upload foto berukuran 1080px x 1080px maka akan otomatis resize ke ukuran 640px dan tidak terjadi crop.
  2. Jika anda upload berukuran 1080px x 500px akan terjadi crop pada gambar, karena ukurannya tidak prestisi.
  3. Untuk video sama saja ukurannya 640 piksel x 640 piksel, durasi maksimal adalah 60 detik.

Nah itu dia artikel mengenai cara mengetahui ukuran foto dan video yang pas di instagram sesuai standar, dimaksudkan agar tidak terjadi crop pada gambar tersebut.

Lainnya: 
Disqus Comments